Translate

Mencari Artikel

FIND(Mencari)

Monday 27 May 2013

Obat Kuat : Kiat Menjadi Perkasa

Obat kuat ini sangat manjur, dan lebih manjur dari obat kuat di berbagai toko obat. Jika  anda ingin selalu kuat, maka makanlah obat kuat ini setiap pagi dan sore . Maka anda akan menjadi manusia perkasa.

1.1.         Teks Do’a Obat Kuat

أَخْدُمُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا نَزَلَ فَكُنْتُ أَسْمَعُهُ كَثِيرًا يَقُولُ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ[1]

عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ قَالَ
دَخَلَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ذَاتَ يَوْمٍ الْمَسْجِدَ فَإِذَا هُوَ بِرَجُلٍ مِنْ الْأَنْصَارِ يُقَالُ لَهُ أَبُو أُمَامَةَ فَقَالَ يَا أَبَا أُمَامَةَ مَا لِي أَرَاكَ جَالِسًا فِي الْمَسْجِدِ فِي غَيْرِ وَقْتِ الصَّلَاةِ قَالَ هُمُومٌ لَزِمَتْنِي وَدُيُونٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ أَفَلَا أُعَلِّمُكَ كَلَامًا إِذَا أَنْتَ قُلْتَهُ أَذْهَبَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ هَمَّكَ وَقَضَى عَنْكَ دَيْنَكَ قَالَ قُلْتُ بَلَى يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ قُلْ إِذَا أَصْبَحْتَ وَإِذَا أَمْسَيْتَ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
قَالَ فَفَعَلْتُ ذَلِكَ فَأَذْهَبَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ هَمِّي وَقَضَى عَنِّي دَيْنِي[2]

Dari Abu Sa’id Al Khudri, dia berkata: Pada suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam masuk ke masjid, saat itu dia bersama seorang laki-laki dari Anshar yang dipanggil Abu Umamah. Lalu beliau bersabda:  “Wahai Abu Umamah, tidaklah saya melihat engkau duduk di masjid selain di waktu shalat saja?” Beliau menjawab: “Saya selalu gelisah dan berhutang ya Rasulullah.” Lalu Nabi bersabda: “Maukah kamu saya ajarkan ucapan yang jika engkau katakan Allah ‘Azza wa Jalla akan hapuskan kegelisahanmu dan melunaskan hutangmu?” Dia menjawab: “Tentu ya Rasulullah.” Rasulullah bersabda: “Bacalah setiap pagi dan sore: Ya Allah sesungguhnya saya berlindung kepadaMu dari gelisah dan rasa sedih, dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepadaMu dari rasa takut dan pelit, dan aku berlindung kepadaMu dari lilitan hutang (ghalabatid dain) dan tekanan manusia (qahrir rijaal).” Berkata Abu Umamah: “Lalu saya lakukan hal itu, maka Allah ‘Azza wa Jalla menghilangkan kegelisahan dan hutang saya.”
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ
كَثِيرًا مَا كُنْتُ أَسْمَعُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدْعُو بِهَؤُلَاءِ الْكَلِمَاتِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ[3]

“Dari Anas bin Malik RA, dia berkata : Dahulu saya sering mendengar Nabi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam berdo’a dengan kalimat “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari rasa gelisah dan sedih, lemah dan malas, kikir, dibebani hutang (dhala’id dain) dan dikuasai manusia (ghalabatir rijal).”
Teks do’a yang paling afdhal (utama) adalah teks dari Imam Bukhari yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik RA. Sedangkan yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan sebagaimana yang tertera dalam Al Ma’tsurat Imam Hasan Al Bana oleh sebagian ulama hadits dinilai dha’if. [4] Namun demikian karena hal ini masuk wilayah keutamaan, maka sebagian ulama memperbolehkan untuk mengamalkannya.
Selanjutnya hapalkanlah do’a tersebut dan pahamilah maknanya secara tekstual. Lalu endapkanlah dan masukkanlah dalam pikiran bwah sadar kita sehingga do’a itu akan terucap secara otomatis dari waktu ke waktu.

Arab
ُ مِنْ
بِكَ
أَعُوذ
إِنِّي
اللَّهُمَّ
Arti
dari
dengan-Mu
aku berlindung
sesunguhnya aku
Ya Allah
Arab
أَعُوذ
وَ
الْحَزَنِ
وَ
الْهَمِّ
Arti
aku berlindung
dan
sedih
dan
gelisah
Arab
الْكَسَلِ
وَ
الْعَجْزِ
ُ مِنْ
بِكَ
Arti
malas
dan
lemah
dari
dengan-Mu
Arab
الْجُبْنِ
مِنْ
بِكَ
أَعُوذُ
وَ
Arti
pengecut
dari
dengan-Mu
aku berlindung
dan
Arab
غَلَبَةِ
مِنْ
وَأَعُوذُ بِكَ
الْبُخْلِ
وَ
Arti
dibebani
dari
dan aku berlindung denganMu
bakhil
dan
Arab

ِ الرِّجَالِ
َقَهْر
و
الدَّيْنِ
Arti

orang
dikuasai
dan
hutang




[1]Shahih Bukhari 10:21:2679, 17:44:5005, 19:451:5886, 19:461:5892, lihat juga Sunan Nasa’i 16:322:5354, 16:323:5355, 16:327:5358
[2]Sunan Abu Daud 4:353:1330, Hadits Dha’if
[3] Sunan Tirmidzi 11:388:3406, beliau berkata Hasan Gharib.

No comments: