Translate

Mencari Artikel

FIND(Mencari)

Tuesday 10 September 2013

Melihat Ke Bawah

Melihat Ke Bawah
Secara akal banyak jalan untuk menghadapi gelisah. Diantaranya dengan cara banyak melihat ke bawah. Atau melihat orang lain yang kurang beruntung dibandingkan kita. Misalnya dengan cara menonton acara JIKA AKU MENJADI. Dalam acara ini kita menyaksikan betapa banyak orang yang lebih sulit kehidupannya dibandingkan diri kita.
Atau acara BEDAH RUMAH. Dalam acara ini kita menyaksikan banyak saudara kita yang rumahnya sangat sederhana. Seperti gubuk. Atau hanya terdiri dari bambu dan jerami. Atau rumahnya hampir rubuh. Serta penghuninya juga tidak memiliki penghasilan yang jelas dengan penghasilan pas-pasan.
Bisa pula dengan melihat kisah Taripin. Seorang anak kecil di daerah Jawa Timur yang harus menghidupi adik-adiknya. Dengan cara menjadi buruh. Dan hidup dalam rumah yang hampir rubuh serta disangga oleh berbagai balok. Karena ibunya meninggal dunia, sementara ayahnya merantau ke Kalimantan dan tidak ada kabar beritanya.

Bocah ini akhirnya dapat sekolah dan mereguk kebahagiaan setelah beritanya di televisi mendapatkan respon dari Presiden SBY dalam twiternya. Kemudian beliau mengirimkan staf khususnya untuk memberikan bantuan.  Bahkan kepala desa hingga militer disana dengan suka rela memperbaiki rumah Taripin yang hampir ambruk. Kebahagiaan tersebut semakin lengkap ketika ayahnyapun akhirnya pulang menjenguknya serta tidak akan merantau lagi demi mendidik anak-anaknya yang masih belum baligh tersebut.

No comments: