Translate

Mencari Artikel

FIND(Mencari)

Monday 24 June 2013

Teman Sekantor (Edisi Energi Cinta)

Teman Sekantor

Pada kasus lainnya, penulis menangani permohonan cerai dari salah seorang pegawai wanita sebut saja Inah. Perlu diketahui bahwa sebagian perusahaan BUMN masih tunduk kepada PP 10 tahun 1983 tanggal 21 April 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil.
Sesuai prosedur perusahaan, sebelum Direktur Utama memutuskan maka kedua belah harus dipanggil untuk menjelaskan duduk perkaranya. Kemudian diberikan konseling untuk berdamai. Atau jika tidak dapat berdamai baru dikeluarkan ijin untuk bercerai.

Yang aneh alasan cerai yang diajukan oleh Inah tidak masuk akal sehat. Yaitu karena sudah bosan dengan suaminya. Tentu saja ini merupakan alasan yang mengada-ada. Sehingga akhirnya perusahaan tidak menyetujui alasan tersebut.
Berdasarkan masukan banyak pihak ternyata Inah mimiliki PIL (pria idaman lain). Yang tiada lain adalah teman sekantornya. Teman satu tim dan teman melakukan tugas atau perjalanan dinas.
Secara kasat mata, penulis juga melihat hal yang agak aneh dalam pergaulan kedua orang tersebut. Yang kelihatan sangat akrab dan sering pulang dan pergi dari rumah ke kantor berdua. Pada mulanya penulis tidak menghiraukannya. Mungkin karena arahnya sama. Tapi setelah melihat kasus ini dan masukan banyak pihak, baru penulis percaya ada sesuatu yang tidak beres diantara kedua pegawai tersebut.
Hal yang sama juga terjadi pada Dono salah seorang pegawai bagian X. Ia menjalin cinta terlarang dengan salah seorang sekretaris di unit kerja lain. Walaupun sebenarnya kelakuan Dono ini sudah dapat diduga. Sebab salah satu kebiasaannya adalah berkenalan dan mentraktir wanita-wanita yang baru dikenalnya. Kemudian diajak berjalan-jalan.
Akibatnya kemudian Dono digugat cerai istrinya. Sebab istrinya sudah tidak tahan dengan kelakuan Dono tersebut. Yang telah mengkhianati cinta suci dan rumah tangga yang telah dibangun puluhan tahun lamanya.
Beda lagi pada Divisi Y. Yogi begitu akrab dengan Cicilia. Makan bersama. Berangkat dan pulang bersama dalam satu mobil. Bahkan hingga belanja ke super market selalu berduaan.

Uniknya kisah cinta dua sejoli yang sudah bersuami-istri itu telah berjalan puluhan tahun lamanya. Tapi anehnya tidak terendus oleh pasangannya masing-masing. Padahal di kantor sudah menjadi rahasia umum bahwa keduanya sudah bagaikan sepasang merpati yang sedang dimabuk asmara.

No comments: