Translate

Mencari Artikel

FIND(Mencari)

Monday 24 June 2013

Obral Cinta


1.1.         Obral Cinta

Di Indonesia, khususnya di perkantoran obral cinta sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Ini dapat disaksikan pada sinetron-sinetron, berita-berita, koran, lagu, novel, cerpen hingga obrolan warung kopi.

Untuk itulah dalam kesempatan ini, penulis hendak menampilkan kisah-kisah asmara terlarang yang penulis ketahui. Namun untuk menjaga nama baik instansi dan pelakunya, sengaja penulis menggunakan nama samaran.

Atasan Dengan Bawahan

Obral cinta di perkantoran biasanya terjadi antara bawahan dengan atasan. Hal ini terjadi dikarenakan seringnya mereka bertemu, berdiskusi, rapat hingga konsinyering keluar kota.
Inem seorang pegawai perusahaan Angin Ribut. Inem memiliki atasan yang sudah pisah ranjang dengan istrinya, sebut saja Paijo.  Karena sudah pisah ranjang cukup lama tentu saja Paijo butuh cinta, kasih sayang dan kehangatan seorang wanita.
Sayangnya Paijo lupa daratan. Tidak ingat bahwa Inem sudah memiliki suami dan anak. Untuk itulah ia mulai dengan jurus-jurus mautnya. Mulai dari rayuan gombal hingga makan siang berdua.
Tak terkecuali dalam rapat-rapat di luar kota, mereka sering berduaan dan nampak sangat akrab. Inem begitu hangat melayani Paijo. Membuatkan teh, kopi, mengambilkan makanan hingga menemani ngobrol.
Sebagian teman sering mengikuti Painem dan Paijo. Biasanya pada siang hari pasangan ini keluar kantor berduaan. Kemudian masuk mobil lalu makan siang. Dan selanjutnya pergi entah kemana dan melakukan apa.

Ibarat menyimpan bangkai, setelah bertahun-tahun lamanya hal ini berlangsung, akhirnya diketahui juga oleh suaminya. Tapi syukur Alhamdulillah, Inem menyadari kesalahan. Untuk kemudian bertobat dan kembali kepada keluarganya. Bahkan kini Inem mulai memakai pakaian muslimah dan rajin mengaji. Semoga pengalaman pahit tersebut tidak terulang lagi. Dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

No comments: