Translate

Mencari Artikel

FIND(Mencari)

Tuesday 25 June 2013

Cinta Buta (Serial Energi Cinta)

Teman SMA

Pada suatu hari Amir dapat telephone dari pak Bejo. Beliau tiada lain adalah suami dari bawahannya yang baru beberapa bulan ini pindah ke bagiannya. Beliau menyatakan sangat keberatan dengan kepindahan istrinya dari Medan ke Jakarta. Sebab ketika pak Bejo membuka HP istrinya, ternyata ditemukan banyak sekali SMS rayuan dan janjian antara istrinya dengan teman SMAnya dulu, sebut saja Andi yang kini bekerja di Jakarta. Dan ketika keduanya dipertemukan oleh atasan Amir, ternyata bu Bejo mengakui perbuatannya tersebut.

Dengan lokasi yang jauh yaitu antara Medan dan Jakarta, tentu saja pak Bejo sangat kesulitan mengontrol kegiatan istrinya. Karena itu ia minta agar istrinya bisa kembali bertugas di Medan? Bagi Perusahaan Amir hal tersebut tentu sangat sulit sebab menurut info dari atasan Amir yang menginginkan pindah adalah bu Bejo. Dan hal tersebut telah dimusyawarahkan dan disepakati oleh keluarga. Belum lagi biaya pindah antar cabang membutuhkan biaya hingga puluhan juta rupiah.
Untuk itu Amir menyarankan kepada pak Bejo untuk membicarakannya dengan atasannya atau kepada Kepala Divisi HRD. Ternyata hasilnya sama. Yaitu sulit dikabulkan. Akhirnya pak Bejo mengambil jalan lain dengan cara menginap di kos-kosan istrinya setiap tiga bulan sekali. Selain juga dengan tetap melakukan komunikasi yang rutin.
Setelah beberapa bulan berlalu, di hari libur di pagi hari Amir menerima telephone kembali dari pak Bejo. Ia melaporkan bahwa istrinya yang sejak hari Rabu ditugaskan ke luar kota ternyata sampai hari Jum’at masih di luar kota. Ia curiga, bu Bejo ada main lagi dengan teman SMAnya di kota tersebut. Karena ketika dihubungi Hpnya selalu dimatikan. Sebagai atasan Amir hanya bisa menampung permasalahan tersebut serta menasehati suaminya.
Dalam hati Amir bertanya, ”Bukankah ia mengenakan pakaian muslimah? Bukankah bu Bejo rajin sholat dan membaca buku-buku keagamaan?” Lalu terbayanglah kembali dalam benak saya wanita-wanita berkerudung di kantor Amir yang hobi pacaran dengan suami orang lain. Ada apa ini? Jangan-jangan dunia sudah edan kalau tidak edan tidak kebagian.
Akhirnya Amir cukup memaklumi bila sebagian karyawati tidak mau mengenakan pakaian muslimah. Alasannya si A, B dan C saja berjilbab tapi kelakuannya jauh dari jilbabnya. ”Lebih baik yang kita jilbabi hatinya” kata ibu-ibu tersebut.


No comments: